Senin, 11 Mei 2009

Hati-Hati Jika Mengunjungi Warnet

Warnet atau Warung Internet dan ada juga GameNet yaitu tempat dimana orang-orang melakukan permainan game dan Internetan. Siapa sangka apabila mengunjungi Warnet bisa mendapatkan masalah dan itu terjadi apabila kita dalam kelengahan. Warnet memang tempat yang sangat berguna dari segi pengetahuan dan informasi ada di tempat itu, tapi apakah untuk keamanan akan menjamin semuanya. Apalagi tempatnya jauh dari pusat keramaian ini salah satu pendukung timbulnya kejahatan.

Jika mengunjungi Warnet selalu mendapatkan isue yang sangat meresahkan pengunjung entah itu berupa kerampokan atau pencurian kendaraan bermotor. Nah, di situlah kewaspadaan kita harus terjaga jika akan melakukan aktivitas di Warnet, karena dimana pengunjung setiap kehilangan sesuatu akan mengadukan ke Kepolisian otomatis akan membawa petugas warnet atau Operator menjadi saksi, dan yang sangat disayangkan pihak Kepolisian selalu emosi kepada Operator Warnet padahal siapa juga yang teledor. Secara karyawan juga sangat berhati-hati menjaga komputer milik yang punya Warnet kemudian apakah Operator Warnet juga mengasuransikan diri mereka seperti komputer atau motor milik pengunjung yang diasuransikan? kemungkinan sangat kecil sekali.

Jadi untuk mengantisipasi agar pengunjung tidak apes sebaiknya pembawa kendaraan roda dua siap membawa gembok atau kunci ganda. Untuk barang lainnya seperti Hp, dompet, dan tas usahakan diamankan jangan asal nyimpan. Karena dari segi keamanan apabila kita siap sedini mungkin tentunya tidak akan berakibat fatal juga hindari jam malam kalau tidak terlalu penting sekali dan usahakan memilih Warnet yang kira-kira dekat dengan keramaian.


Selama kita waspada dan berhati-hati disetiap mengunjungi Warnet semuanya akan baik-baik saja, tapi walaupun ada perampokan yang biasa terjadi di Warnet mungkin itu suatu bentuk kurang hati-hatinya dalam menyikapi keadaan. Jadi sikap jeli dan berhati-hati itu sangat penting bagi siapa saja.



Label:

1 Komentar:

Pada 21 Mei 2009 pukul 17.21 , Anonymous Anonim mengatakan...

Eh dhy wah kalo ngunjungi net aku sering, emang sering ya kaya gitu walah pokokna sy musti hati-hati.

 

Posting Komentar

Klik aja..

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda